Powered By Blogger

Mengenai Saya

Foto saya
sukabumi, jawa barat
aduh bro, saya sebenarnya pengen nulisin fenomena yang ada di sekeliling kita yang tidak lepas dari pandangan kita

Kamis, 26 Agustus 2010

bab 5

BAB V
PENUTUP
5.1    Kesimpulan.
    Secara global naskah yang kami teliti ini berisi tentang tauhid, seperti Mengajak untuk bertauhid kepada Allah dan memahami segala aturan Allah melalui Malaikat dan Rasulnya. Diharuskannya membaca bismillah setiap melakuakn perbuatan yang bermanfaat. Sebab jika tidak diawali denga menyebut nama Allah berkahnya akan berkurang. Betapa pentningnya ilmu aqaid yang menjadi dasar ajaran islam yang wajib diketahui bagi semua muslim. Seorang muslim dalam segala tindakanya harus ittiba’ dan ma’rifat terlebih dahulu sehingga perbuatanya itu tidak taqlid. Setiap muslim harus mengetahui sifat-sifat allah yang wajib, mustahil dan zaiz bagi allah. Setuap muslim harus mengetahui dasar ilmu fiqih. Bahwa dalam ajaran islam memiliki beberapa aliran teologi, seperti jabariah, qadariayah, dan ahlisunnah waljamaah.
5.2    Saran.
Adapun  saran  yang disampaikan dalam naskah Allundhi Fii Masaailittauhid ,  berisi seruan tentang beberapa persoalan tauhid diantaranya:
•    Diharuskan bertauhid kepada Allah dan memahami segala aturan Allah melalui Malaikat dan Rasulnya.
•    Diharuskan membaca bismillah setiap melakuakn perbuatan yang bermanfaat. Sebab jika tidak diawali denga menyebut nama Allah berkahnya akan berkurang.
•    Diharuskan agar ilmu aqaid menjadi dasar ajaran islam yang wajib diketahui oleh  semua muslim.
•    Diharuskan agar seorang muslim dalam segala tindandakanya harus ittiba’ dan ma’rifat terlebih dahulu sehingga perbuatanya itu tidak taqlid.
•    Diharuskan  agar setiap muslim harus mengetahui sifat-sifat Allah yang wajib, mustahil dan jaiz bagi Allah.
•    Diharuskan agar setiap muslim harus mengetahui dasar ilmu fiqih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar